Kamis, 21 Juni 2012

Cheese Cassava Corn Sauce

Assalamualaikum...

Kali ini saya akan berbagi resep homemade + instan, kenapa "plus instan", karena anak saya kalau pure homemade ga doyan, jadi apapun homemade saya buat, harus selalu dicampur dengan bubur instan buatan pabrik.
susah memang, tiap kali browsing tentang makanan baby yang keluar kebanyakan homemade, padahal ga semua anak mau makan makanan homemade. Jadi saya putar otak sendiri untuk kasih yang terbaik buat Bee, sebenernya gampang sich, tinggal mix & macth aja.

Cheese Cassava Corn Sauce
12m+

Bahan : 
- Ubi Ungu
- Wortel
- Jagung
- Brokoli
- Keju
- air secukupnya

Cara membuat :
- kupas ubi ungu dan wotel lalu serut dengan parutan keju
- serut juga jagung dan brokoli dengan parutan keju
- parut keju
campur semua bahan dalam air mendidih, masak sebentar, lalu biarkan hingga panasnya hilang, tuang dalam wadah kecil-kecil, simpan dalam frezeer. 

Cheese Cassava Corn Sauce

Cara menyajikan :
-  Bubur bayi (biasanya saya pakai milna penambah berat badan 9+ yang saya campur dengan promina beras merah) campur dengan susu dan Cheese Cassava Corn Sauce yang sudah dipanaskan, aduk, berikan pada baby anda selagi hangat.

Itulah resep rumahan + instan yang saya buat untuk Bee, selamat mencoba....

Anak itu tidak sama satu dengan yang lain, dan jangan disamakan, jadi kita sebagai orang tua harus bisa memahami dan mencari celah ketika anak tidak mau makanan pure homemade misalnya (seperti Bee), jadi caranya ya dicampur seperti itu, yang penting tetep dapet semua, Bee makan makanan kesukaannya dan Mamam Bee tetap memberikan makanan homemade untuk Bee.

Selamat mencoba yaaaa....

Mamam Bee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar